Jumat, 14 Februari 2014

THE RAINBOW SCHOOL

STAR GIRLS
Brreeesss.... hujan deras mengguyur kota sun flower di negara rainbow Siang itu nandya dan lidya hanya berdua di rumah. “lid, makan siang sma kakak, yuk!”
''enggak ah, lagi males, nih. Nanti saja, deh, kak,” jawab lidya. “kakak ambilkan, ya. Mau?”
Mmm... gimana, ya.mau? Ya sudah, deh, kak. Tapi, jangan terlalu banyak, ya. Please..!” pinta lidya.
oke.tunggu, ya”
hey, ngapain kamu melamun?” tanya nadya. Eh, kakak, ngagetin aja! Aku sendang menikmati hujan, nih “ kata lidya. Ini capcai plus jus jeruk ke sukaanmu. Kakak punya rasa eskrim rasa pisang, vanilla dan cokelat susu.mau,enggak?”
Hmmm...lezat, guman lidya dalam hati... setelah makan, lau lidya menggambar hujan, seperti yang terjadi sekarang. Gambar buatan lidya pun jadi. Diam-diam lidya menempelkan hasil karyanya di ruang keluarga, di sebelah TV. Kemudian, dia tidur bersama kak nadya Zzz...Zzz...Zzz
sore pun tiba. Mr. andrean dan Mrs.filania sampai di rumah. Mereka melihat lidya dan nadya sedang tidur di lantai atas. Ketika. Filainin hentak menonton TV, dia terbelalak kagum. “wah, indah sekali! Karya siapa ini?” kata bunda.
Itu karyaku, bunda” “lho, lidya sudah bangun? Eh, lidya, kamu sudah shalat ashar blom? Tanya bunda.
oh, iya... belum. Untung di inggkatkan!
Sore pun berganti mlm...
oh,iya. Lidya besok, kan sekolah. Apakah buku-bukunya sudah di sediakan anak star girls, kan, teliti,” ujur kak nadya. “masya allah, aku lupa, makasih kak,” kalau begitu, ayo sama kakak ke lantai atas!” ajak nadya.
asyiik! Besok, ada pelajaran IPA!” suru Lidya senang. “emang, apa asiknya sii pelajaran IPA?” “kakak tidak suka ya? Emang, kakak gak mau belajar tentang pelangi?” selesai menyimpan buku, mereka berdua berwudu untuk sholat isya berjamaah.
Tet..tet...tet...!
aduh pusing rasanya! Rasanya seperti abis guling-guling. Huah masih ngantuk nih” guman lidya. “bangun-bangun, kak. Katanya, mau sholat shubur ber jamaah,” setelah sholat, lidya langsung menyambar handuknya dan berlari kecil ke kamar mandi.
lidya, nadya, sudah pake baju seragam, belom? Makanya sudah siap ni...” kata bunda. “lid, menurutmu, apa menu makanan pagi ini?” tanya nadya. “ menurutku, sih, sandwisch isi keju yang di lelehkan dan coklat hangat,” “kalua aku,sih, ayam bakar pedas ke sukaan ku dan coffee milk... Hmmm, yummy,” setibanya di bawah, aroma lezat makanan pun tercium. “Hmmm...yummy!” seru mereka. Ternyata, pagi ini, nadya dan lidya sarapan pizza dengan irisan daging yang lezat dan keju meleleh di atasnya.
Tiba-tiba, did, diiid, diid. Terdengar klak-son mobil mengagetkan seisi rumah. Rupanya, felicia sudah siap untuk mengantarkan nadya dan lidya ke SD star girls.
Teng! Teng1 teng! Bel tanda masuk berbunyi, anak-anak berbaris dengan rapih ' siaaap, grak! Luruskan!” kata sherla sang ketua kelas.
goog morning, teacher...” serempak lidya dan teman-teman memberi salam kpd miss syifa. “good morning, too,” jawabnya. “setiap hari, kalian akan berpindah ruang,” lanjut miss syifa.
Murid-murid bergembira. Mau tau, apa mata pelajaran ruang kelas di SD star girls? Pokoknya, oke banget, deh. Ada cooking and art, IT (informasi teknologi), swimming, jurnalis cilik, sains, sejarah, dan drama. Saat kelas IT.
horee...” seru lidya dan teman-temannya. Mereka akan masuk ke kelas cooking and art bersama miss lindi dan miss siti. Lidya melihat jam. Yess lima belas menit lagi, aku akan masuk kelas cooking and art” yes, kelas cooking, kan enak pelajarannya memasak. Perutku pasti kenya..” guman lidya.sebaiknya, nadya malas sebel. Aduuh.. punsing rasanya hari senin lagi. Nadya, coba simpulkan apa yang ibu bicarakan tadi!” suru miss esti. “anu apa? Canda miss eti. “nah … itulah akibatnya kalo tidak mendengarkan. Teng! Teng! Teng! Bel istirahatpun berbunyi. “hello my friends, sapa nadya sambil melambai-lambaikan tangan.
Eh lis ke kantin yuu, perut ku laper nii! Ajak nadya oke. Eh lin tadi kamu di kelas apa? Tanya nisa. Ada deh,... pokonya kela itu adalah kobi utamakau. Ck..ck...ck.. aku tahu, ini pasti kamu di kelas jurnalis cilik ya. Kata nadya penuh tanya. Seneng nggak? Tanya nissa lagi. Yaa senenglah...


Inti hal yang saya dappat dari buku ini
- saya bisa belajar untuk lebih mandiri
- jangan pernah putus asa tinggal jauh dari orang tua
- jangan pernah menyerah untuk mencari teman baru atau sahabat di lingkungan baru


- dan buku ini sangat bagus dan lucu ceritanya

0 komentar:

Posting Komentar